Blog Cidro

Berbagi Pengalaman, Lirik, Trik dan Tips

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Cara Merawat Keyboard Laptop Yang Baik Dan Mudah

Cara Merawat Keyboard Laptop Yang Baik Dan Mudah
keyboard, merawat laptop
Merawat keyboard laptop itu sangat mudah dan murah. Cukup kita membiasakan hidup sehat, itu sudah salah satu langkah awal untuk merawat keyboard. Tahukah anda kalau keyboard merupakan salah satu komponen yang perannya sangat vital pada laptop?. Coba bayangkan! jika salah satu tombol pada keyboard sudah tidak lagi berfungsi dengan baik, dijamin tidak akan nyaman menggunakan laptop anda.

Oleh sebab itu, daripada mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk perbaikan, sebaiknya melihat beberapa tips merawat dan membersihkan keyboard laptop yang baik dan mudah agar umurnya lebih panjang.

1. Seperti biasa sebelum membersihkan keyboard notebook sebaiknya baca basmalah kemudian matikan power laptop. Sebelum dibersikan cabut charger dan lepaskan kabel-kabel USB yang masih menempel.

2. Untuk metode pembersihan sederhana, bisa dimulai dengan memiringkan laptop ke depan. Tiup perlahan bagian keyboard supaya debu atau partikel-partikel kotoran yang menempel bisa terbang dan terbuang seperti kita di putus sama pacarnya, hehehe.

3. Sambil menyanyi lagu ketaman asmara-didi kempot, gunakan ujung sendok teh dan balut dengan lap halus sedikit dibasahi (kalau saya pakai minyak kayu putih) untuk membersihkan tepi/batasan antara keyboard dengan monitor.

4. Gunakan penyedot debu untuk menarik partikel debu atau kotoran yang masih tersisa di atas keyboard. Jika tidak punya penyedot debu, bisa gunakan pengering rambut/hairdryer untuk meniup kotoran yang tersisa.

5. Untuk mencegah debu kembali menempel, sebaiknya gunakan keyboard protector yang biasanya terbuat dari bahan karet. Pelindung ini bisa mencegah kotoran atau debu masuk ke sela-sela tombol keyboard (belum lama saya beli di ozone muara bulian harganya 15rb).
keyboard, merawat laptop, protektor, pelindung keyboard


6. Pindahkan minuman atau makanan di dekat laptop karena bisa saja keyboard ketumpahan minuman atau makan tersebut. hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan konsleting pada laptop (sadis).

7. Kurangi kebiasaan main game di laptop, karena ketika kebanyakan hanya sebagian tombol-tombol saja yang ditekan. Apalagi jika games yang dimainkan sangat seru dan sering kalah, seringnya membuat kita menekan tombol pada keyboard terlalu keras. Hati-hati kalau maen game, nanti keyboard anda bisa kaya gini lho!
keyboard,laptop rusak


Beberapa tips sederhana merawat dan membersihkan keyboard laptop diatas. Semoga bisa menjadi pengingat bahkan membiasakan hidup sehat.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]